Diposkan pada berita, info Meepago, paniai

Momen 1 Desember Laurenzius Kadepa Tegaskan 7 Hal

HUKUM DAN HAM

YOGYAKARTA, meneruskan melalui egeidapos.wordpress.com β€” disampaikan juga, Momen 1 Desember Laurenzius Kadepa, Anggota DPR Papua menegaskan tujuh hal dalam statement terhadap Negara Indonesia terkait aparat TNI/Polri dan kelompok sipil bersenjata untuk menghentikan penyerangan yang mengorbankan warga sipil Nduga, Intan Jaya, Pegunungan Bintang dan Puncak Papua di Provinsi Papua. Jayapura senin (30/11/2020).

Laurenzius Kadepa, Anggota DPR Papua (Sumber foto: ppc)

Laurenzius Kadepa mengatakan, Negara Indonesia masih melihat tanggal 1 Desember hanya dari sisi politik yaitu hari kemerdekaan Papua maka operasi intelijen dan aparat keamanan dikerahkan untuk antisipasi dan penegakan hukum.

Saya apresiasi karna itu tugas negara sebagai sebuah bangsa yang berdaulat. Namun yang menjadi masalah adalah kenapa aparat negara (oknum) selama ini begitu gampang menghabisi rakyat sipil seperti kasus terakhir di Puncak Papua.

Oknum pelaku terkesan dibiarkan oleh institusi dan negara seakan perbuatannya terpuji / tugas negara. Saya mau sampaikan ya keadilan hukum harus di tegakkan dan jangan pandang bulu. Rakyat sipil Papua juga warga negara Indonesia, jelas kadepa.

Di momen tanggal 1 Desember Laurenzius Kadepa menegaskan kembali bahwa:

Pertama, Negara segera pertimbangkan pendekatan keamanan untuk Papua bila perlu dihentikan.

Kedua, Negara segera menarik seluruh pasukan non organik yang ditempatkan dibeberapa wilayah seperti Nduga, Intan Jaya, Pegunungan Bintang dan Puncak Papua.

Ketiga, Proses hukum oknum aparat yang menembak mati warga sipil dan Hamba Tuhan

Keempat, Bantuan puluhan ekor babi oleh Panglima TNI di Papua diapresiasi namun saya tidak setuju kalau puluhan ekor babi ini untuk membayar kepala bagi masyarakat sipil yang di tembak oknum aparat di Papua

Kelima, Disampaikan kepada seluruh rakyat Papua agar jangan terpancing dan terprofokasi dengan kegiatan apapun tetap menjalankan aktivitas seperti biasa.

Keenam, Sebagai umat kristen selamat beribadah, 1 desember sebagai hari gerban natal

Ketujuh, Kepada masyarakat dan organisasi / LSM peduli Aids saya mau sampaikan Selamat hari Aids Sedunia.

Demikian statement ini saya sampaikan kepada semua pihak agar nilai kemanusiaan diutamakan dalam tugas tanggungjawab kita masing agar Papua Tanah damai tidak hanya menjadi sebuah kata saja. Tuhan Memberkati.

Published:Admin/EP

#Pemerintahan # politik

Penulis:

hanya Titipkan semoga menyaksikan dan jangan lupa maklumi